Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model-model Pekerjaan Programming yang pernah Saya Lakukan

Model-model Pekerjaan Programming yang pernah Saya Lakukan - Hallo sahabat Breaking News, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Model-model Pekerjaan Programming yang pernah Saya Lakukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel programmer life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Model-model Pekerjaan Programming yang pernah Saya Lakukan
link : Model-model Pekerjaan Programming yang pernah Saya Lakukan

Baca juga


Model-model Pekerjaan Programming yang pernah Saya Lakukan



Ini adalah pekerjaan seputar programming yang pernah Saya kerjakan:

1. Programmer database di perusahaan Sofware House, bikin software untuk perusahaan
Tahun 2004 Saya mulai jadi programmer di software house, bikin aplikasi stok distributor online. Bekerja pergi pagi jam 8 bikin kode trus pulang jam 5 sore sampe rumah jam 6 begitu terus siklus nya. Bisa liat kode yang itu-itu saja selama 2 tahun


2. Jadi Programmer di Perusahaan

Tahun 2006 Saya pindah kerja ke perusahaan yang bukan software house. Artinya perusahaan seperti pabrik yang punya programmer sendiri untuk keperluan administrasi dan marketingnya.

Jadi programmer seperti ini banyak meeting dengan departemen seperti marketing, produksi dan lain-lain lalu mulai membuat kode, implementasi & support.


3. Programmer freelance masih di database juga, bikin aplikasi kasir program popukler seperti software kasir POS, general ledger
Bikin software model gini pernah Saya kerjakan sendiri mulai dari merancang, implementasi sampai dengan jadi. Klo bikin software gini Saya bisa mondar-mandir bolak-balek ke tempat Customer untuk urusan implementasi dan support. Akhirnya Saya gak betah juga bikin software model gini. Ditingalin dah.


4. Programmer custom freelance masih di seputar database bikin aplikasi buat project-project customer perusahaan Swasta 

Saya pernah melakukan pekerjaan seperti ini. Mulai dari Nego, Meeting dengan customer, Merancang aplikasi trus implementasi dan support user nya.

Bikin software model ini juga harus mondar-mandir ke customer dan mekan waktu yang tidak sedikit. Blon lagi klo customer nya salah rancang tuh aplikasi. Bisa-bisa rombak aplikasi makan waktu tahunan. Waktu Saya habis buat rombak-rombak aplikasi sementara dana yang dikasih sudah nggak nutup untuk operasional selama 2 tahun.


5. Programmer custom freelance masih di seputar database bikin aplikasi buat project-project pemerintah

Bikin program untuk pemerintah ini Saya biasanya hanya bekerja di belakang layar. Pemborong yang berhubungan langsung ke customer. Kerja di belakang layar kita bisa fokus hanya di urusan koding. Karena Saya tidak mau pusing dengan urusan administrasi dan keluhan customer langsung.
.

6. Programmer Utility: membuat software tools seperti utility anti virus, tools untuk bisnis online
Bikin program utility ini menurut Saya lebih simple, bisa dilakukan self employer programmer. Belakangan tahun 2009 Saya belajar bisnis online. Kemudian di tahun 2014 Saya mulai membuat software utility untuk keperluan bisnis online. Nampaknya pekerjaan bikin sofware seperti ini lebih enjoy.


Demikianlah Artikel Model-model Pekerjaan Programming yang pernah Saya Lakukan

Sekianlah artikel Model-model Pekerjaan Programming yang pernah Saya Lakukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Model-model Pekerjaan Programming yang pernah Saya Lakukan dengan alamat link https://gpbn1.blogspot.com/2016/07/model-model-pekerjaan-programming-yang.html

Posting Komentar untuk "Model-model Pekerjaan Programming yang pernah Saya Lakukan"